Audiensi dengan Lancaster University

Audiensi dengan Lancaster University

Wakil Rektor Lancaster University memaparkan rencana pendirian kampus gabungan antara Lancaster University (Inggris) dan Deakin University (Australia). Selain dengan Pemda Kota Bandung, pihak universitas juga bekerja sama dengan ITB dalam sektor edukasi dan penelitan.

Pengembangan kampus ini akan melalui 2 fase: Pertama, pihak kampus hanya akan menyewa bangunan sebagai kampus dengan luas 2500m2 yang terletak di pusat Kota Bandung agar dapat diakses dengan mudah. Kedua, pihak kampus akan membangun bangunan kampus permanen dengan luas 5500m2 yang lokasinya ‘fleksibel’ tetapi masih di dalam Kota Bandung. Pihak universitas bekerja sama dengan NAVITAS dalam perizinan sampai manajemen kampusnya. Fakultas yang direncanakan akan dibuka adalah bisnis, komputer, dan teknik.

Bapak Wali Kota Bandung terbuka dengan kerja sama bidang pendidikan yang ditawarkan dan berharap adanya studi awal untuk menentukan lokasi karena Pemda Kota Bandung tidak memiliki lahan maupun gedung yang sesuai dengan ketentuan dan regulasi untuk digunakan sebagai kampus. Kerja sama ini juga membuka peluang investasi swasta dengan adanya Innovation Center. Agenda selanjutnya adalah pertemuan dengan pihak Navitas untuk mengetahui perkembangan perizinan dan lainnya.