Rapat Pembahasan Kegiatan “The Capacity Building to Improve Wastewater Quality in Bandung City”

Rapat Pembahasan Kegiatan “The Capacity Building to Improve Wastewater Quality in Bandung City”

Pada tanggal 8 Juli 2022, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Bandung bersama Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung menghadiri Rapat Pembahasan terkait Kegiatan “The Capacity Building to Improve Wastewater Quality in Bandung City” yang diselenggarakan di Vadeva Terrase, Jakarta.

Rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan dari unsur Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia dan perwakilan dari Perumda Tirtawening ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk melakukan pembahasan finalisasi konsep Minutes of Meeting Kegiatan Hibah “The Capacity Building to Improve Wastewater Quality in Bandung City”.

Kegiatan hibah tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama sister city antara Pemerintah Daerah Kota Bandung dan Pemerintah Kota Kawasaki, melalui JICA Partnership Program (JPP).

Kegiatan hibah ini akan berlangsung selama 3 tahun dan diisi dengan sejumlah pelatihan terkait pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas sanitasi untuk meningkatkan kualitas air limbah di Kota Bandung.