Rapat Evaluasi Kerja Sama Teknik dan Sister City/Province

Rapat Evaluasi Kerja Sama Teknik dan Sister City/Province bertemakan “Peran Collaborative Governance Dalam Rangka Mendorong Inovasi Dan Percepatan Pembangunan Di Daerah”

Pada tanggal 7 Juli 2022, Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung menghadiri Rapat Evaluasi Kerja Sama Teknik dan Sister City/Province yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn Jakarta, dengan tajuk “Peran Collaborative Governance Dalam Rangka Mendorong Inovasi dan Percepatan Pembangunan Di Daerah”.

Tujuan diadakannya rapat evaluasi ini yaitu untuk mengidentifikasi masalah dalam kerja sama teknik dan sister city/province serta menerapkan best practice dari Kerja Sama Teknik/Sister City yg dinilai berhasil di kota/kabupaten/provinsi.

Collaborative Governance merupakan sebuah konsep yang mengedepankan sinergitas antara Pemerintah, Swasta, Akademisi, Masyarakat, dan Media untuk mendorong inovasi dan pembangunan daerah atau bisa juga disebut sebagai Pentahelix Collaboration.

Selain itu juga disampaikan mengenai Praktek Baik (Best Practice) Pelaksanaan Collaborative Governance Dalam Program Kerja Sama dengan Mitra Luar Negeri.